Jelang Natal, Umat Diajak Bersihkan Diri

Perayaan Natal sebentar lagi disambut oleh umat Kristiani. Berburu pernak-pernik adalah hal yang sering dilakukan untuk mempercantik sudut-sudut rumah. Dari mulai pohon Natal, berbagai hiasan lampu, hingga menyiapkan kado yang nantinya diberikan kepada saudara atau teman terdekat.

www.hidupkatolik.com

Disamping mempersiapkan hiasan Natal, mensucikan diri sendiri tidak kalah pentingnya. Sebelum perayaan Natal pada 25 Desember, bagi umat Katolik ada fase yang harus dijalankan, umat harus mempersiapkan rohaninya. Masa Adven, yakni masa dimana umat diajak untuk berdoa dan berbuat sesuatu untuk mempersiapkan hati agar siap merayakan Natal. Masa Adven ini dilaksanakan 4 minggu sebelum perayaan Natal.

Dalam 1 bulan setiap harinya, umat beribadah di gereja mengadakan doa tiap malam guna mempersiapkan diri menjelang Natal. Menurut Romo Felix Suyatno, pastur paroki gereja Santa Perawan Maria Dari Gunung Carmel pada (16/12), tidak wajib tukar-menukar kado, hal itu hanya menunjukkan kegembiraan. “Di gereja nanti memang untuk anak-anak ada pesta kecil-kecilan. Tapi untuk orang dewasa tidak ada. Persiapannya ya umat mengaku dosa itu saja, bersih-bersih batinlah, membenahi perilaku kehidupan”, kata Bapak berumur 63 tahun tersebut.

Selain bersih diri, pada fase pra Natal ini, pihak gereja telah melakukan kegiatan bakti sosial berupa pengobatan gratis dan pasar murah di awal Desember lalu. (Rizqy)

Baca Juga:
Gereja Ijen Siap Tampung 8000 Jemaat

Romo Felix Suyatno, Pastur Paroki gereja Santa Perawan Maria Dari Gunung Carmel (Gereja Ijen) Malang
Romo Felix Suyatno, Pastur Paroki gereja Santa Perawan Maria Dari Gunung Carmel (Gereja Ijen) Malang
Iklan

One thought on “Jelang Natal, Umat Diajak Bersihkan Diri

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s