Pesta Rakyat Hibur Warga Malang

Ribuan pengunjung memadati acara Pesta Rakyat yang di adakan di halaman parkir stadion Gajayana, Sabtu (01/11). Pesta rakyat ini digelar dalam rangka hari jadi provinsi Jawa Timur ke-69. Berbagai hiburan gratis ditampilkan di pesta rakyat, diantaranya Kampung Malangan yang menjadi salah satu tempat favorit pengunjung serta pameran produk Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM) dari seluruh Jawa Timur dan bazar kuliner. Kegiatan tersebut bertujuan untuk memperkenalkan dan mempromosikan produk Jawa Timur yang tak kalah dengan provinsi lain.

IMG_6046

Dalam Kampung Malangan, menampilkan penampilan seni setiap harinya, mulai dari penampilan musik tradisional, teater, hingga mini drama. “Kampung Malangan ini bisa dikatakan salah tempat favorit dari pengunjung, karena setiap harinya menampilkan sesuatu yang berbeda dan disini selalu ramai pengunjung” unjar Lutfi, pengunjung dari pesta rakyat.

Dari sisi hiburan, terdapat Kampung Malangan yang ditujukan kepada seniman-seniman Malang. Di dalam area Kampung Malangan, pengunjung dapat melihat ataupun membeli produk karya seni yang dipamerkan. Produk yang dijual mulai dari lukisan, makanan, hingga miniatur topeng malangan yang identik dengan kesenian Malang.

”Kampung Malangan ini disediakan untuk komunitas-komunitas seni di Kota Malang, dan kita disini juga memberikan wadah untuk mengekspresikan kreasi dari anak-anak Kota Malang dan Kampung Malangan kali ini mengangkat tema Topeng,” kata Lurah Kampung Malangan, Danu Prasetya.

“Kampung Malangan ini menarik sekali setelah Kampung Cempluk, karena di Kampung Malangan inimemberikan wadah seniman untuk mengekspresikan kreasinya, mulai dari kritik sosial, lingkungan, dll. Dan penampilan teater yang bertajuk puisi, yang saya tampilkan tadi itu merupakan salah satu kritikan untuk pemerintah yang terkadang hanya memandang seni sebelah mata”, ujar Adi salah satu peserta Kampung Malangan yang merupakan perwakilan dari Sanggar Idiot. (Winda)

Adi, salah satu peserta Kampung Malangan yang sedang mengekspresikan kritik sosial untuk pemerintah melalui puisi
Adi, salah satu peserta Kampung Malangan yang sedang mengekspresikan kritik sosial untuk pemerintah melalui puisi

IMG_6287

Penampilan peserta Kampung Malangan saat mengekspresikan arti hidup yang selalu terkengkang
Penampilan peserta Kampung Malangan saat mengekspresikan arti hidup yang selalu terkengkang
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s