Berkunjung ke Museum Mpu Purwa Di Tengah Kota

Kota Malang adalah kota yang mempunyai beberapa museum yang cukup bagus. Salah satunya adalah museum Mpu Purwa. Museum ini didirikan pada tanggal 24 Mei 2004 yang pada awalnya tempat untuk penyelamatan benda purbakala. Lambat laun seiring perubahan jaman tempat ini menjadi sebuah museum.

IMG_7082

Tempat ini menyimpan begitu banyak benda purbakala, seperti arca, patung dan benda purbakala yang lain. Koleksi arca dan patungnya berasal dari kerjaan di seluruh pulau Jawa mulai Mpu Sindhok sampai Kerajaan Majapahit. Hingga saat ini koleksi yang dimiliki Museum Mpu Purwa adalah 130 benda purbakala. Beberapa arca itu diantaranya adalah arca Brahma yang memiliki model unik, berbeda dari arca-arca Brahma lain yang pernah ditemukan. Maskot yang dipakai hingga saat ini adalah pating brahmana. Selain itu juga banyak arca yang dimiliki museum mpu purwa.

Beerapa patung koleksi musium Mpu Purwa.
Beerapa patung koleksi musium Mpu Purwa.

Jadi selain kita berwisata kita juga bisa mendapatkan ilmu tentang sejarah kerajaan Majapahit. Anda penasaran dengan museum ini ? Yuk ke Jalan Soekarno Hatta Perumahan Griya Shanta No. 210 Kota Malang. (Ferli)

Koleksi patung dijajarkan di dalam museum.
Koleksi patung dijajarkan di dalam museum.
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s