Nikmati Dua Sajian dalam Satu Menu

IMG_8010

Udara dingin yang menyelimuti Kota Malang kerap membuat perut merajuk lapar. Kalau sudah begini, sepiring Rawon hangat bisa jadi hidangan paling pas untuk disantap.

Hmmmm Memiliki aroma yang sedap menyengat hidung, siapa yang tak kenal dengan makanan yang bernama Rawon? Makanan khas Jawa Timur dengan kuah hitam pekat. Pada umumnya, rawon disajikan dengan sambal yang berasala dari cabe dan bawang, tauge pendek, lauk pendamping daging,dan krupuk udang dan tempe garing.

Bermacam-macam lauk yang tersedia di warung Pojok Cukam.
Bermacam-macam lauk yang tersedia di warung Pojok Cukam.

Pernahkah terbesit dalam pikiran anda bagaimana rasa perpaduan antara rawon yang khas dengan rasa manis pedas dicampur dengan pecel yang khas dengan bumbu kacang? Nahhhhh, Rawon Pecel tersebut adalah salah satu menu unik Warung Pojok Cukam yang terletak di Jalan Muharto. Selain unik, harga yang ditawarkanpun sangat terjangkau. Hanya dengan Rp 8.500 saja anda sudah bisa menikmati keunikan rasanya.

Dalam sehari Warung Pojok cukam ini dapat mengahabiskan 25 Kg beras, dengan omset 3 juta perhari. Berdiri sejak tahun 1960, warung itu tetap buka selama 24 jam non stop. Sumiati, wanita berusia 70 tahun adalah pewaris warung tersebut.

“Warung ini bisa dikatakan warung yang cukup lama di Kota Malang ini, warung ini dulu juga menjadi tempat makan favorit Orang Belanda. Menu Rawon Pecel ini ditemukan dari keisengan kakak saya ketika memakan rawon dicampur dengan bumbu pecel, awalnya semua orang terheran, Rawon kok dicampur Pecel? Namun setelah beberapa orang melihat kakak saya yang selalu makan Rawon dicampur dengan bumbu pecel akhirnya beberapa orang ingin mencoba dan alhamdulillah banyak orang yang suka,” ujar Sumiati. (Winda)

Sumiati, pemilik warung Pojok Cukam, sekaligus pewaris resep rawon Pecel yang menjadi menu andalan di warungnya.
Sumiati, pemilik warung Pojok Cukam, sekaligus pewaris resep rawon Pecel yang menjadi menu andalan di warungnya.

IMG_8034

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s